5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

  • Whatsapp
5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia, Kali ini masih seputar ayam, banyak pertanyaan apa saja sih jenis ayam terbesar di dunia?.

Semua pertanyaan seputar ayam tersebar di dunia ini akan saya paparkan di postingan ini. saya juga akan memberikan artikel tentang jenis ayam terbesar di indonesia di artikel selanjutnya.

Daftar Isi

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

1. Jersey Giant

Ayam yang pertama bernama jersey giant seperti namanya giant artinya besar/raksasa seperti inilah ayam terbesar tersebut.

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

Ras ayam Jersey Giant adalah satu varietas ayam terbesar di dunia dan pertama kali muncul di wilayah New Jersey, Amerika Serikat, pada abad ke 19. Ayam satu ini pertama kali di budidayakan oleh John dan Thomas Black dengan menyilangkan varietas ayam yang berukuran besar seperti Black Java. Baca : Ciri Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Bagus

2. Brahma

Ayam yang kedua adalah jenis ayam brahma, jenis ayam ini identik memiliki warna bulu oren ke kuning kuningan.

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

Ayam satu ini memiliki postur tubuh yang besar, tinggi dan tegap. Bahkan kepala berukuran besar dengan jengger berbentuk pea.

Bisa dikatakan rata-rata berat dari bobot ayam jantan satu ini bisa mencapai 5,5 kg dan bobot dari ayam betina nya bisa mencapai 4,3 kg. Tapi harus anda ketahui, kaki Brahma ditumbuhi bulu yang cukup lebat.

Dan memiliki beberapa varian warna yang diantaranya warna hitam, merah bata dan putih kuning. Brahma bisa dipelihara sebagai ayam pedaging, petelur dan untuk dikonteskan. Baca juga : Jual telur ayam di pelaihari

3. Cochin

Agak lucu sih namanya tapi jenis ayam Cochin ini memiliki badan besar dan warna bulu yang cantik loh.

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

Cochin adalah jenis ayam domestik yang besar. Ini berasal dari ayam berkaki bulu besar yang dibawa dari China ke Eropa dan Amerika Utara pada tahun 1840an dan 1850an.

Ini dipelihara terutama untuk pameran. Ini sebelumnya dikenal sebagai Cochin-China.Ayam Chocin memiliki keunikan yang khas bentuk tubuhnya yang bulat dengan bulu yang tebal dan ekor yang pendek.

Memang kelebihan dari Ayam Chocin adalah tubuhnya yang bulat dan bulu yang lebat. Jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya postur tubuhnya lebih besar sehingga dapat dijadikan sebagai ayam petelur maupun ayam pedaging.

Di negara asalnya pejantan dewasa memiliki berat 4,5-5kg sedangkan untuk betina bisa mencapai 3,5-4kg namun berbeda saat hidup di Indonesia beratnya hanya mencapai kisaran 2-3kg saja. terdapat berbagai variasi warna seperti putih, hitam, hitam kecoklatan, merah kehitam dan beberapa kombinasi warna lainnya.

4. Orpington

Ayam yang ke empat memiliki jenis Orpington ini ayam yang berbadan besar dan memiliki bulu yang bagus seperti emas.

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia

Ayam Orpington adalah ayam yang berasal dari Negara bagian Orpington (Inggris). Ayam Orpington dihasilkan dari perkawinan silang antara ayam minorica pejantan dengan ayam black Plymouth rock.

Yang kemudian menghasilkan variates baru yang lalu dikawinsilangkan lagi dengan ayam langsha, Tujuannya adalah agar dapat menghasilkan bibit ayam yang mempunyai kualitas unggul yaitu pertumbuhan ayam lebih cepat dan mampu menghasilkan produksi telur yang lebih banyak.

5. Cornish Game

Yang terakhir jenis ayam Cornish Game ini banyak banget kita jumpai di indonesia loh.

5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

The Cornish atau Indian Game adalah jenis ayam dari daerah Cornwall di Inggris. Ayam Cornish adalah jenis yang paling banyak digunakan dalam industri daging ayam. AYam cornish merupakan ayam dwiguna pedaging sekaligus petelur. Berat ayam cornish jantan mencapai 3,8 kg dan betina 2,57 kg.

Demikian 5 Jenis Ayam Terbesar di Dunia semoga u;asam di atas bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *