Apa itu Virus Corona dan cara mengatasinya

  • Whatsapp
virus corona

Syaifulhadi.com, Corona Virus meunrut KBBI ialah Mahkota, Lingkaran sinar yang menggelilingi cahaya atau Bagiyan yang menonjol dari permukaan atas. Coronavirus adalah wabah penyakit mematikan yang berasal dari WUHAN salah satu daerah di Negara Cina. Virus Corona sendiri terindikasi pada bula Desember 2019.

Pemerintah serta Dinas kesehatan masyarakat Cina menetapkan Coronavirus berasal dari beberapa jenis hewan yang terinfeksi dan di konsumsi oleh masyarakat, meski dengan cara penyajian yang higenis dan di olah dengan cara yang efektif tetap tidak menutup kemungkinan virus yang di bawan masih aktif. Di dalam kasus ini Virus Corona termasuk golonga virus ZOONOSIS, yaitu penyakit yang menyebar dari hewan ke manusia.

Menurut penelitian para ahli medis Coronavirus mempunyai enam jenis yaitu “Alpha Coronavirus(NL63 dan 229E), Coronavirus Beta(HKU1 dan OC43), Coronavirus SARS-COV, dan Coronavirus MARS-COV.

Wabah Coronavirus yang di temukan di Wuhan ini termasuk Virus jenis baru yang teridentifikasi dalam tubuh manusia, menginggat Wuhan mempunyai pasar daging yang sanggat besar serta keadaan lingkunggan yang sedikit kumuh dan kulinernya yang terkenal sangat xtrim, disitulah wabah Coronavirus berasal dan berkembang.

Sudah banyak penelitian yang di lakukan di Wuhan berangapan bahwasanya wabah tersebut berasal dari kebiyasaan masyarakat Wuhan yang mengkonsumsi daging hewan Kelelawar, katak, serta tikus.

Terebih lagi masyarakat Wuhan gemar memakan anak tikus yang masih utuh dalam keadaan hidup, hal ini sangat menyakinkan para medis untuk menyimpulkan bahwasanya wabah Coronavirus di sebabkan dari pola makan yang kurang teratur dan menu makanan serta penyajian yang sangat jorok serta ekstrim.

Coronavirus termasuk wabah penyakit yang sangat mematikan, virus ini biasanya menyerang jaringan saraf organ-organ tubuh serta alat pernapasan seperti jantung dan paru-paru.

Sehinga korban yang sudah terinfeksi penyakit ini biasanya mengalami pembengkakn pada organ penafasan sehingga korban mengalami gagal ginjal, kejang kejang sesak nafas yang sangat berat atau tekana darah tingi.

Penyebaran wabah Coronavirus pun sangat mudah biasa melalui benda cair yang sudah terinfeksi dan di tularkan sama orang lain semisal mandi bareng dalam satu kolam renang, bisa juga penularan melalui benda benda di sekitar kita yang sudah terkontaminasi oleh virus lalu bersentuhan dengan tangan kita seperti bergantiyan memakai alat makan atau pakean.

Pemicu penyebaran Coronavirus dengan pesat bias juga di sebabkan dengan berinteraksi sama orang yang sudah terjangkit virus seperti berhubungan intim atau sekedar ciuman.

Bahkan lewat udara sekalipun Coronavirus bias menyebar melalui seseorang yang terinfeksi dengan cara batuk-batuk, bersin, sendawa maupun menguap.

Sampai saat ini dari pemerintah maupun tim medis belum bias menemukan obat atau penawar buaat penderita Coronavirus kelas berat.bahkan wabah ini bias membawa dampak yang sangat buruk bagi penderita kelas ringan sekalipun seperti Despresi yang mana kondisi medis menjadi sedih dan berdampak pada pikiran, sehingga tingkat penyembuhan pasien yg terinfeksi menjadi lebih rumit dan susah

Ciri- ciri gejala Coronavirus adalah flu, pilek, batuk, sakit kepala serta demam, hal tersebut meskipun masih tahap yang sangat rendah tetapi tidak bias di anggap remeh atau penyakit yang ringan, untuk megansisipasi terjadinya wabah Coronavirus, lebih baik untuk segera di obati

Hal-Hal yang dapat mencegah terjadinya penyakit virus Corona

  • Menghindari makan masakan yang terkesan dari binatang yang jorok
  • Makan daging atau telur dengan cara di masak terlebih dahulu
  • Cuci tangan sebelum dan sesudah makan
  • Pastikan perabotan, halaman serta rumah selalu dalam kondisi bersih
  • Jikalau sudah merasa terinfeksi segeralah untuk berobat dan menjauh orang- orang di sekitar
  • Segera Melapor ke aparat setempat, demi kemaslahatan bersama

Demikian informasi mengenai Apa itu Virus Corona dan cara mengatasinya semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *