Cara Cek Kesehatan Baterai Tanam Di Android Dengan Akurat

  • Whatsapp
Kesehatan Baterai Tanam

Cara Cek Kesehatan Baterai Tanam Di Android Dengan Akurat Pastinya kalian punya hp smartphone dengan Baterai tanam atau biasa disebut baterai Non-Removable adalah jenis baterai dengan tipe yang langsung ditanam dan menempel pada smartphone.

Baterai ini tidak bisa dilepas kecuali membongkar bagian belakang smarphone, itupun harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dibidangnya. Sungguh merepotkan ya, apalagi saat baterai kembung tidak bisa diganti sendiri.

Oleh sebab itulah kamu perlu cek kondisi baterai tanam sesekali untuk mengetahui kondisi baterai smarphone kamu. Nah dibawah ini kami sudah memberikan tips bagaimana cara mengetahui kualitas baterai tanam di android.

Cek Kesehatan Baterai Tanam di Android dengan Aplikasi

Battery Life merupakan aplikasi yang mampu mengetahui kesehatan baterai smartphone. Selain itu kamu juga bisa mengetahui kondisi dari hardware seperti CPU, GPU, RAM, dan Memori penyimpanan.
Beberapa fitu Battery Life diantaranya : Mengetahui data kesehatan , Informasi perangkat, Device hardware checking , Iktisar runtime actual perangkat.

Cek Kondisi Baterai Tanam Menggunakan Dial Pad

Setiap smartphone memilii kode untuk pengujian sistem,
terutama dapat kamu gunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan baterai. Dibeberapa perangkat seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, dll. Kamu bisa menggunakan kode dial ##4636##.

Setelah kamu ketik pada dial number maka akan secara otomatis dialihkan menuju menu pengujian. Pilih saja “Info Baterai”, disana kamu akan melihat berbagai statistik informasi baterai mulai dari status baterai, colok steker daya, level, skala, kondisi, tegangan, suhu, teknologi, dan waktu sejak dihidupkan.

Nah bagaimana apakah ulasan Cara Cek Kesehatan Baterai Tanam Di Android Dengan Akurat di atas bermanfat, jika ya silahkan bagikan ke teman-teman anda ya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *