Cara mematikan DHCP di Windows

  • Whatsapp
Cara mematikan DHCP di Windows

Cara mematikan DHCP di Windows, Panduan kali ini saya akan memberikan cara untuk menonaktifkan DHCP di windows baik itu windows 7,8 ataupun windows 10.

DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) adalah sistem pembagian alamat IP secara otomatis pada setiap perangkat jaringan yang terhubung pada modem atau router.

Setiap perangkat elektronik yang terhubung dengan internet akan mendapatkan ip adress di dalam jaringan tersebut. tetapi kadang setiap host atau client tidak menuruti DHCP untuk melakukan setting Ip adress nya. Karena kita bisa menentukan sendiri alamat IP yang di pakai dengan mematikan DHCP secara lokal.

Caranya bagaimana simak postingan ini.
Pertama kamu harus masuk ke control panel dan memilih network connections, seperti gambar di bawah agar lebih jelasnya.

Cara mematikan DHCP di Windows

Pada tab Networking pilih Internet Properties Version 4 (TCP/IPv4) dan pilih Properties lagi. Baca : Cara melacak hp samsung yang hilang

Cara mematikan DHCP di Windows

Selanjutnya ubah opsi dari Obtain an ip adress automatically menjadi use the following ip adress maka disini kamu bisa menggunakan ip adress kamu sendiri sementara untuk DHCP akan secara otimatis nonaktif.
Anda bisa mengganti dengan DNS dengan server lain mengganti DNS server telkom sangatlah mudah ada di postingan sebelumnya.

Cara mematikan DHCP di Windows

Ingat setelah mengganti ip tersebut pastingan ip milik kamu tidak sama dengan ip komputer lain.

Sekian Cara mematikan DHCP di Windows semoga bermanfaat.

Baca Juga : the application was unable to start correctly (0xc0000142)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *