Cara membuat artikel seo friendly untuk mendapatkan banyak visitor blog

  • Whatsapp
cara menulis artikel seo friendly

Setelah beberapa lama fakum di dunia blog kali ini saya kembali dengan membawa sebuah trik bagaimana membuat artikel yang seo friendly untuk mendatangkan banyak visitor blog. cara ini bisa di gunakan untuk blogspot ataupun wordpress.

Artikel ini saya harapkan dapat menjadi acuan teman teman untuk membuat artikel sesuai topik atau keyword yang optimal, Dengan menggunakan struktur artikel yang ideal serta tips dan trik dalam penulisan artikel seo.

Seperti yang sudah saya informasikan bahwa metode penulisan artikel itu beraneka ragam bisa berupa artikel, produk penjualan , download, ataupun film.

Dalam membuat sebuah informasi kita harus memahami bahwa apa yang di butuhkan visitor, itu yang kita berikan dan kemudian kita sediakaan di website kita sehingga pengunjung akan mendapatkan informasi yang di inginkan dapat di temukan.

Berapa panjang artikel yang bagus untuk sebauh postingan

Banyak sekali teman teman saya di facebook bertanya bang jumlah kata yang bagus untuk blog berapa ya?

Menurut saya (Belum tentu benar) artikel itu di tulis sesuai keinginan kita masing masing misalkan saya menulis artikel minimal 500 kata ini juga dapat di katakan bagus tetapi salam artikel yang kita buat mengandung beberapa komponen yang penting untuk seo dan pengunjung.

  1. artikel harus sesuai dengan apa yang sedang di cari oleh pengguna atau visitor
  2. artikel harus bisa menjawab permasalahan yang visitor alami
  3. mempunyai isi yang valid
  4. tentunya mudah di pahami user
  5. artikel memiliki kata kata yang mengajak untuk terus di baca dapat kita artikan tidak membosankan.

jika kita gabungkan poin 1 sampai dengan 5 kita akan bisa memiliki artikel yang panjang dan ideal

kita membuat artikel lengkap maka secara otomatis artikel tersebut akan menjadi panjang jangn terlalu banyak meletakan keyword karna hal ini melah membuat blog anda menjadi terbaca google spam yang akan mengakibatkan blog anda menjadi turun.

Mesin pencari lebih canggih

Ternyata google dan mesin pencari lalin sekarang menggunakan user search intent, apa itu user searvh intent ? ini dapat di artikan bahwa apa yang sebenarnya sedang di cari oleh user contohnya seperti ini

jika user mencari film terbaik di tahun 2020 maka yang dia cari kemungkinan adalah list film film yang paling ramai di cari di tahun 2020 maka dari itu kita harus memberikan informasi yang jelas kepada user.

Jangan terlalu banyak kata kata yang terulang untuk mendapatkan kata kunci hal ini malah berdampak buruk untuk seo pada blog anda bisa saja blog anda malaha terindefikasi sebagai spam oleh google.

Kembali ke topik pembahasan bagaimana cara amembuat artikel yang seo friendly agar mudah masuk ke halaman 1 google.

Cara membuat artikel seo friendly

1. Jika ingin membuat artikel misal dengan banyaknya kata hanya sampai 300 kata maka masukan keyword yang terulang hanya sebanyak 3% letakanlah keyword ptersebut di judul, tengah dan di akhir kata.

2. dalam sebuah artikel jangan terlalu banyak link keluar apalagi link keluar sifatnya doffolow ini sangat tidak bagus untuk website anda. bisa di bilang anda mentransfer seo dari blog anda ke link rujukan anda.

3. Jika blog kamu adalah blog baru gunakan Keyword dengan low kompetitor sebagai contoh, blog syaifulhadi.com ini di buat 2 bulan pas ketika artikel ini di buat, di terima adsense di umur 2 minggu dan sekarang sudah memiliki rank alexa di global sebesar 1,107,145 dan di lokal yaitu rank di indonesia 9,355 ini adalah peningkatan yang sangat luar biasa di umur blog yang hanya 2 bulan saja.

Cara membuat artikel seo friendly untuk mendapatkan banyak visitor blog

4. Banyak sekali tools untuk melakukan riset keyword tetapi yang saya gunakan adalah menggunakan ubersugest dan google trend agar artikel cepat naik di halaman 1.

5. Backlink di situs besar di perlukan, awal mula di buatnya blog ini langsung saya pasang blog besar di kaskus, kompasiana, ads.id walaupun backlink ini bersifat no follow menurut saya tetap bagus untuk branding nama domain saya.

6. Membuat artikel yang tidak asal yaitu harus riset kw dulu dan gunakan kw turunan untuk mendapatkan hasil terbaik, contohnya seperti ini jika kita ingin membuat judul dengan kw Bisnis online maka kita harus mempunyai kw turunan yang mendukung pula yaitu peluang bisnis online, bisnis sampingan, sukses bisnis online, cara memulai bisnis online, contoh bisnis online, bisnis online tanpa modal.

Dengan demikian artikel yang kita buat akan sesuai dengan apa yang akan user atau visitor cari. setelah membuat artikel jangan lupa lakukan optimasi seo offpage misal dengan cara share artikel tersebut ke media sosial.

Tirulah artikel yang ada di halaman pertama kemudian kemaslah dengan tampilan yang berbeda sehingga menjadi mudah di baca dan memiliki kw yang lebih optimal dan dapat di pastikan blog anda akan berada di halaman 1 pula jika kamu membuatnya dengan benar.

Panduan penulisan SEO menurut syaifulhadi.com

  1. Install seo quake
  2. jika artikel sudah di buat cek density pada artikel tersebut usahakan jangan melebihi 5 %
  3. kw utama haruslah berada di title judul artikel, deskripsi dan url, jangan lupa untuk meletakan kw di 100 kata pertama.
  4. jangan terlalu banyak kw yang di makukan, hal ini justru tidak baik, jadi gunakan sinonim atau persamaan kata pada kw tsersebut.
  5. untuk optimasi seo saya mengunakan plugin all in one seo pack karena sangat mudah menurut saya. untuk setting pluginini bisa klik disini.
  6. guanakan alt image dan isi dengan kw yang kamu target.
  7. url gunakan kw saja. jagn terlalu panjang.
  8. buat internal link nanti akan saya buatkan panduan khusus mengenai internal link.
  9. gunakan tag artikel yang berisi kw turunan, boleh klik bait kalo itu perlu.
  10. Submit ke gsc agar cepat index di google.

Capek nulis hhe jika masih ada pertanyaan tulis di kolom komentar ya. Demikian Cara membuat artikel seo friendly untuk mendapatkan banyak visitor blog semoga ulasan di atas bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *