Cara membuka file enc dari whatsapp

  • Whatsapp
file enc

Pasti di antara teman-teman pernah mengalami file yang di download dari whatsapp berubah formatnya menjadi .enc atau format enc. file enc tersebut adalah keamanan yang di miliki whatsapp yang berupa en-code file dengan merubah format file menjadi enc.

sering jika kalian join atau masuk ke grub gretonger atau groub yang menyalurkan tips dan trik hacking file ini pasti sering kamu temui disana.

Read More

Nah langsung aja ke topik pembahasan cara mengubah bentuk enc file di android dan komputer agar dapat di buka.

Panduan merubah file enc dengan mudah

panduan yang akan saya bagikan ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu tutorial untuk hp android dan tutorial untuk laptop langsung saja.

Cara merubah file enc di Hp Android

  1. Pertama kalian harus memiliki aplikasi file manajer yang dapatĀ edit nama sekalian formatnya, kalau bawaan HP kadang terdapat yang dapat ada yang engga, saya seringkali menggunakan X-plore versi free dapat teman dapatkan di play store. atau [Download Disini]
  2. Jika agan telah punya, tahapan selanjutnya masuk ke app x-plore > terus masuk ke folder whatsapp > Media > Documents > cari file yang belakangnya ada tulisan .enc nya.
  3. Tekan lama file tersebut sampai muncul pilihan >selanjutnya klik Ganti Nama
  4. Setelah itu .enc nya dihapus terus simpan dengan tap OK.
  5. Selesai cara merubah file enc di android

Cara merubah file enc di Laptop/Komputer

Selanjutnya tutorial untuk laptop langsung saja.

  1. Klik dua kali pada file yang berformat enc yang kita gunakan. Ikuti stepnya, andai tidak tersingkap dengan program yang seringkali berhubungan dengan file jenis itu.
  2. Klik kanan pada file dengan format enc tersebut.
  3. kemudian pilih rename dan rubah atau hapus extensi enc nya.
  4. Selesai
Baca Juga   Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah di Hapus

Nah itulah Panduan cara merubah file enc dengan mudah semoga tutorial di atas bermanfaat untuk teman-teman sekalian. terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana saya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *