Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error

Pasti kalian pernah mengalami permasalahan ketika sedang membuka aplikasi grab dan tiba tiba aplikasi tersebut keluar sendiri atau tidak menanggapi nah jika benar maka disini admin akan memberikan tutorial Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri simak baik baik.

5 Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri

  1. Restart Aplikasi Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan restart aplikasi grab anda cara restart aplikasi juga sangat mudah anda hanya perlu pergi ke pengaturan dan pilih aplikasi yang terinstal lalu pilih apliaksi grab dan hentikan aplikasi grab secara paksa.
  2. Hapus Cache Aplikasi Grab Driver Kenapa aplikasi Grab Driver tidak bisa dibuka? Bisa jadi karena cache nya sudah terlalu menumpuk. Karena seperti yang kita ketahui, aplikasi di android akan menyimpan cache. Jika cache nya sudah terlalu menumpuk bisa membuat aplikasi error.
  3. Untuk mengatasi aplikasi Grab Driver yang error karena masalah ini, kamu bisa menghapus cache kamu bisa masuk kepengaturan > aplikasi terinstal > pilih aplikasi grab > hapus cache
  4. Hapus Data Aplikasi Grab Driver
  5. Selain menyimpan cache, aplikasi Grab Driver juga menyimpan data. Sama seperti aplikasi lainnya.

Data ini berupa informasi akun, gambar, foto, dan data-data pendukung lainnya. Dalam beberapa kasus, data yang terlalu menumpuk akan membuat aplikasi menjadi lemot dan akhirnya error.

Kamu bisa menghapus data aplikasi Grab Driver untuk menangani error yang terjadi. Ikuti caranya dibawah ini:

Buka menu Setelan > Aplikasi > Grab Driver > Hapus Data

  1. Berhentikan Secara Paksa Aplikasi Grab Driver
    Jika tiga cara di atas sudah kamu lakukan tetapi masih saja tidak berhasil kamu bisa menggunakan cara keempat ini yaitu dengan memberhentikan jalannya aplikasi Grab Driver secara paksa. Ikuti caranya dibawah ini:
  2. Buka menu Setelan > Aplikasi > Grab Driver > Berhentikan paksa
  3. Update Aplikasi Grab Driver Di Google Play
    Pihak Grab sendiri cukup aktif dalam memperbarui aplikasi Grab Driver mereka. Pembaruan tersebut biasanya membawa fitur baru, penambalan celah keamanan, dan berbagai pembaruan lainnya.
  4. Jika aplikasi Grab Driver kamu versinya sudah cukup jauh dari versi terbaru, biasanya akan ada notifikasi untuk melakukan update. Jika tidak kunjung di update, maka aplikasi Grab Driver kamu tida akan bisa digunakan.
  5. Makanya, untuk menghindari hal ini, selalu lakukan update jika ada notifikasi untuk update aplikasi melalui Google Play
  6. Jika tidak ada notifikasi, kamu bisa mengecek sendiri. Buka Google Play > Aplikasi terinstall > Grab Driver. Jika ada pembaruan, maka segera di download.

demikian Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *