Cara Mengatasi Kode CAPTCHA Tidak Sesuai CPNS 2019 / 2020

  • Whatsapp
captcha cpns error

Cara mengatasi kode captcha tidak sesuai pada saat daftar cpns 2019 dan 2020, Tadi malam saya mencoba daftar cpns karena pendaftaran sudah resmi di buka nah persiapan pun saya lakukan mulai dari persiapan no kartu keluarga (kk), no KTP Proses pembuatan akun pun saya lakukan.

Ternyata pada saat membuat akun ada kendala pada saat kita sudah mengisi semua form tetapi ketika klik lanjutkan ada keterangan bahwa  ” Mohon Maaf. Kode CAPTCHA Tidak sesuai, silahkan masukkan kembali dengan benar.” padahal saya sudah mengisikan kode captcha dengan benar dan hal tersebut terus berulang ulang. Rasa bingun pun muncul Lalu saya mencoba beberapa cara yang sudah saya lakukan dan alhamdulillah sudah berhasil daftar cpns 2019 ini.

kode captcha tidak sesuai

Nah untuk teman-teman yg mengalami permasalahan yang sama maka saya disini memberikan panduan saat membuat mengalami error yang sama.

Panduan mengatasi kode Captcha tidak sesuai  pada saat daftar cpns 2019 / 2020

Ada 3 cara yang sudah saya lakukan baik saat daftar cpns untuk saya sendiri dan untuk 4 orang teman saya. dan semuanya mengalami permasalahan yang sama nah maka dari itu saya dapat memberikan tutorial ini dengan pasti berhasil.

1.Bersihkan Cache dan history browser
Hal utama yang wajib kamu lakukan adalah bersihkan cache atau sampah di browser kamu caranya kamu bisa ikuti panduan yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Pada saat browser anda terbuka klik saja CTRL + H maka akan langsung masuk ke menu history seperti gambar di bawah ini.

captcha cpns error

Kemudian silahkan klik clear browser data pada pojok kanan atas. (sesuaikan di browser masing-masing) lalu akan muncul form seperti gambar di bawah ini.

captcha cpns errorNah jika sudah klik saja clear browsing data maka secara otomatis browser kamu bersih dari cache kemudian silahkan ulangi daftar cpnsnya di link https://sscndaftar.bkn.go.id/akun

2. Restart Komputer atau laptop anda

Cara yang kedua adalah lakukan restart komputer anda. nah cara yang ini yang saya lakukan juga ketika mendaftarkan akun teman saya. dimana laptop yang dia gunakan seharian belom di matikan dan selalu mengalami permasalahan Kode CAPTCHA Tidak Sesuai CPNS. nah silahkan teman-teman restart laptop masing masing.

Baca Juga: Cara Aktivasi Office 2010 Permanen Offline dan Online Terbaru

Jika sudah di restart silahkan di coba daftar cpns 2019/2020 lagi mudah mudahan sudah bisa.

Jika cara yang kedua belom berhasil silahkan di coba cara yang terakhir

3. Gunakan Laptop lain

Nah cara yang ketiga adalah gunakan laptop yang sudah pernah berhasil daftar cpns dimana cara ini sudah pasti berhasil dan sudah berkali-kali saya lakukan dan hasilnya fix berhasil 100% mengatasi Kode CAPTCHA Tidak Sesuai CPNS 2019 / 2020

Nah itulah pengalaman saya ketika daftar cpns 2019 dan mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. sekian pada panduan sederhana saya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *