Cara Menggunakan link2sd

  • Whatsapp
Cara Menggunakan link2sd

Pada kesempatan kali ini syaifulhadi.com akan membagikan panduan Menggunakan link2sd sebenarnya apa sih aplikasi link2sd itu !

Aplikasi link2sd adalah aplikasi yang di gunakan untuk memanipulasi penyimpanan memori hp android sehingga mesin akan menganggab penyimpanan android memiliki banyak kapasitar yang besar.

Jadi dengan aplikasi ini kamu bisa menyimpan aplikasi lebih banyak lagi.Jadi dengan metode tersebut seakan-akan aplikasi ini dapat menambah kapasitas internal memory pada Android sehingga memory internal akan lebih lega

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini ?

Baca Juga :

Cara Menggunakan Aplikasi Zanti

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu wajib memiliki hp android yang sudah di root.

jika sudah memiliki hp android yang sudah di root silahkan baca panduan di bawah ini :

Cara Menggunakan Aplikasi link2sd

  1. Download Aplikasi Link2sd
  2. Jika sudah di download silahkan buka aplikasinya
  3. Jika muncul permintaan akses root atau SuperUser, silahkan pilih Allow. Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul pilihan file system pada partisi kedua dari microSD yang anda gunakan (ext2, ext3, ext4, FAT16/32) Ingat, SD card harus sudah dipartisi! Pastikan juga kamu memilih file system sesuai dengan ekstensi file system yang kamu pilih ketika mempartisi SD card mu.

    Jika kamu mensetting partisi kedua dengan ekstensi ext2, maka kamu juga harus memilih ext2 pada Link2SD.
  4. Kemudian kamu akan di suruh merestart hp kamu. Silahkan restart dan jalankan kembali Link2SD.

    Jika terjadi error mount script pada langkah ini, silahkan ulangi proses partisi dengan menggunakan file system yang berbeda (jika sebelumnya anda menggunakan file system ext2,

    Silahkan ulangi partisi dengan menggunakan file sistem ext3 atau yang lainnya pada partisi kedua. Jika masih gagal, ulangi lagi partisi dengan menggunakan file system yang lain lagi).
  5. Jika pada proses kedua berjalan lancar, langsung saja kita pilih aplikasi mana saja yang ingin kita pindahkan ke SD card.

    Perhatikan gambar dibawah ini. Sentuh icon yang berada di sebelah kanan atas seperti yang ditunjukkan pada gambar. Lalu akan muncul pilihan menu, pilih Multi-select.
  6. Silahkan klik icon “select all” yang berada di bagian atas (seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah) untuk memilih semua aplikasi yang memungkinkan untuk dipindahkan.

    Kamu bisa menyeleksi kembali aplikasi mana saja yang kamu rasa tidak perlu untuk kamu pindahkan.
  7. Setelah selesai menyeleksi aplikasi, silahkan sentuh icon yang berada di sebelah kanan atas (seperti pada langkah 3) lalu pilih Link to SD card.

    Akan muncul menu konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini. Pastikan kamu mencentang ketiga pilihan yang ada disana lalu pilih OK jika masih bingung Cara Menggunakan aplikasi link2sd bisa berkomentar di bawah.
  8. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah perbedaannya! Memory internal akan lebih lega karena sebagian data aplikasi yang anda pilih tadi telah dipindahkan ke SD card partisi kedua. Silahkan cek penggunaan memory dengan menyentuh icon yang berada di sebelah kanan atas lalu pilih storage info.

Demikian artikel tentang Cara Menggunakan link2sd semoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *