Ciri telur yang akan menetas

  • Whatsapp
Ciri telur yang akan menetas

Ciri telur yang akan menetas, Dalam budidaya unggas khususnya ayam atau bebek kita harus jeli melihat kapan telur akan menetas. jadi kita sudah bisa mempersiapkan dari bahan kandang umpan dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa budidaya ayam memanglah sangat menguntungkan selain bisnis telur ayam baca juga : jual telur ayam partai budidaya ayam anakan juga sangat menguntungkan apalagi jenis ayam potong.

Karena banyak peminat di dalam pemasaran ayam potong contohnya saja rumah makan, pastinya menjadi salah satu tempat strategis pemasaran daging ayam yang bagus.

Tetapi untuk seorang peternak ayam harus mengetahui kapan waktu telur akan mentas maka dari itu saya akan membagikan panduan bagaimana mengetahui ciri telur kan menetas.

3. Ciri telur yang akan menetas

  1. Sediakan lampu yang cukup terang yang dimasukkan ke dalam corong/pipa/gulungan karton atau apa saja, asal bisa dibentuk semacam teropong.
  2. Terawang telur yang sudah dierami minimal 5 hari pada teropong tersebut, saat meneropong usahakan ruangan gelap gulita, hanya lampu teropong saja yang menyala agar jelas terlihat. 
  3. Telur yang ada embrio dan akan menetas akan terlihat ada bintik hitam, seiring waktu pengeraman akan makin besar bintik hitam tersebut, kemudian terlihat merah seperti akar yang tumbuh, lama kelamaan makin besar hingga akhirnya hitam semua tidak terlihat karena anak ayam sudah berkembang. 

Baca juga : 5 Cara Memilih Telur yang baik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *