PENGALAMAN MENGGUNAKAN WPS OFFICE

  • Whatsapp
pengalaman menggunakan wps office

Pengalaman menggunakan Wps Office – Berawal dari tugas kuliah mata pelajaran Program Paket Niaga yang mengharuskan mahasiswa menggunakan aplikasi wps office untuk materi kuliah.

Dimana awal mula menggunakan wps hingga terbiasa menggunakan wps akan saya utarakan di tulisan ini. semua pengalaman tentang pengalaman saya menggunakan wps office akan saya jelaskan pada laman web ini.

Di tulis oleh seorang wanita cantik bernama Putri Husnul Khotimah yang mencurahkan pengalaman selama menggunakan wps office, Bagaimana pendapat Putri simak di bawah ini:

Daftar Isi

Kelebihan WPS Office Menurut Putri Husnul Khotimah

Bagi saya WPS Office ini Gratis namun rasa Preminium. Mengapa saya bilang rasa preminium? Karena :

  1. Yang paling penting, ini GRATIS!

Salah satu faktor yang penting, mengapa software WPS Office ini harus kamu coba yaitu karena WPS Office ini GRATIS! Kalian tidak perlu memikirkan bayaran sepeser pun, apalagi harus menggunakan crack, atau alat pembajak lainnya untuk mendapatkan WPS Office yang saya gunakan ini. Jaman sekarang kapan lagi bisa dapat yang gratisan?

  1. Tampilan sangat mirip dengan MS Office.

WPS Office ini sangatlah mirip dengan MS Office. Mulai dari Penempatan Tool, dan elemen penting yang lainnya yang mirip. Sangat-sangat mirip dengan MS Office berbayar milik Microsoft.

  1. Peforma yang hampir mendekati MS Office.

Kebanyakan software gratis pengolah dokumen yang pernah saya coba, peforma yang di hasilkan suatu software gratisan tersebut selalu berada di bawah software versi yang berbayar. Namun kali ini benar-benar berbeda. WPS Office ternyata mampu memberikan peforma dan pengalaman terbaiknya dalam melakukan suatu pekerjaan misalnya seperti untuk menulis sebuah artikel, presentasi, dan lainnya.

  1. Ukuran aplikasi hanya

Perlu kalian ketahui bahwa ukuran dari WPS Office ini pun sangatlah ringan. Size dari paket WPS Office (Writer, Presentation, Spreadsheets, Pdf) semuanya hanya berukuran sedikit. Biarpun versi gratis ini hanya memberikan 4 paket aplikasi (Writer, Presentation, Spreadsheets, Pdf) akan tetapi hal tersebut bagi saya sudah sangat cukup untuk menunjang kegiatan di kampus ataupun di kantor.

Salah satu aplikasi Office gratis yang bisa kita gunakan sebagai alternatif dari Microsoft Office ini sepenuhnya compatible dengan MS Office. Kita dapat menggunakan WPS Office pada sistem operasi Windows, Android, Linux dan iOS.

Pengalaman Baru dengan WPS Office

Kita akan mendapatkn pengalaman baru dalam menggunakan aplikasi WPS Office.

Selain itu, karena tampilannya sangat mirip dengan Microsoft Office, aplikasi ini cocok digunakan bagi yang terbiasa dengan menggunakan Microsoft Office.

Karena memiliki sifatnya yang gratis, membuat WPS Office banyak diminati oleh mereka yang tidak mau menggunakan aplikasi office yang berbayar. Fiture yang di tawarkan juga sudah lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas-tugas perkantoran maupun tugas kampus.

WPS Office ini berfungsi tidak hanya sebagai media penyimpanan saja, namun WPS Office ini juga dapat digunakan untuk mengunduh berbagai macam template yang dapat digunakan.

begitu pertama kali WPS Office dibuka, terutama untuk WPS Presentation, akan muncul sebuah halaman dimana halaman tersebut berisi template-template yang dapat didownload dan digunakan secara langsung untuk keperluan dokumen yang akan kita kerjakan.

Template yang disediakan pun kualitasnya dapat dikatakan sangat bagus dengan kompensasi dollar yang harus dibayarkan.

Namun jangan khawatir bagi pecinta gratisan, karena tidak sedikit pula template-template ini yang dapat diunduh tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Dan kwalitasnya pun sangat memuaskan.

Masih ada hal lainnya yang menjadi nilai positif lainnya dari WPS Office, baik itu secara keseluruhan, writer, spreadsheets ataupun presentation. Di bawah ini merupakan beberapa kelebihan, bila dibandingkan dengan Microsoft Office, yang dapat direkam selama pengunaan kurang lebih 3 bulan lamanya.

  1. WPS Office secara keseluruhan
  • Ukuran sebelum dan setelah diinstall sangat kecil
  • Waktu yang diperlukan untuk membuka sebuah file lebih cepat bila dibandingkan dengan Microsoft Office
  • User interface yang sangat menyerupai Microsoft Office
  • Beban yang diberikan kepada CPU dan RAM lebih ringan
  • Langsung terhubung dengan cloud storage yang disediakan oleh WPS Office
  • Langsung terhubung dengan template baik yang berbayar ataupun gratis
  • Proses buka tutup dokumen yang lebih cepat dari Microsoft Office
  1. WPS Writer
  • File tersimpan dalam format docx
  • Fitur penggunaan bahasa (dictionary/spell check) dapat dengan mudah diaktifkan / non-aktifkan.
  • Terdapatnya fitur import pdf to word dan picture to text
  • Fitur yang sangat mirip dengan Microsoft Word
  1. WPS Spreadsheets
  • File tersimpan dalam format xlsx
  • Insert banyak row dan column dapat dilakukan dengan cepat, tanpa perlu melakukan hal yang sama berulang kali
  • Fitur yang sangat mirip dengan Microsoft Excel
  1. WPS Presentation
  • File tersimpan dalam format pptx
  • Mode slide show sudah terbagi menjadi 2 tampilan yang berbeda ketika menggunakan layar extend
  • Fitur yang sangat mirip dengan Microsoft PowerPoint

Begitulah pengalaman selama menggunakan aplikasi wps office sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan karena kelebihan dari aplikasi wps office ini sangatlah banyak sekali. karena keterbatasan waktu maka tulisan ini saya cukupkan sampai disini. terimakasih untuk para pembaca yang membaca tulisan sederhana saya ini.

Penulis : Putri Husnus Khotimah

Editor : Syaiful Hadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar