Pesona Indahnya Pasar Terapung di Banjarmasin

  • Whatsapp
pesona pasar terapung

Pasar Terapung adalah tempat wisata yang terkenal di Provinsi Kalimantan Selatan, Ada 3 Pasar terapung yang ada di Banjarmasin yakni Pasar Terapung Kuin, Pasar Terapung Lokba Intan dan Pasar Terapung Siring Sungai Martapura.

Pasar Terapung Kuin terletak di atas muara sungai barito, lokasinya berada di kelurahan Kuin Utara Kota Banjarmasin, Pasar Terapung Lokba intan berada di desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kab. Banjar, Kalsel. Sedangkan yang terbaru yakni Pasar Terapung Siring Sungai Martapura.

Pasar terapung Siring Sungai Martapura lokasi nya di tengah kota Banjarmasin, berdekatan dengan wisata Menara Pandang Banjarmasin, dan wisata Tugu Bekantan Banjarmasin.

Di Pasar Terapung ini para pedagang merapat di area pinggiran siring, Pasar terapung ini paling ramai di kunjungi di bandingkan Pasar Terapung Kuin dan Pasar Terapung Lokba Intan, mungkin karena mudahnya akses ke sini dan waktu yang lumayan panjang beroperasinya pasar tradisional ini, menjadikan Pasar Terapung Siring Sungai Martapura favorit masyarakat Banjarmasin untuk mengisi waktu liburan.

Wisata Yang Terkenal di Provinsi Kalimantan Selatan

Ucapan yang kerap kali di lontarkan untuk para pendatang banjarmasin yaitu “Belum ke Banjarmasin kalau belum mengunjungi Pasar Terapung Siring Banjarmasin”.

Tempat ini memang menjadi tempat favorit masyarakat sekitar untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung kesini dan melihat aliran sungai dan pemandangannya. Pasar terapung siring sungai martapura menjadi salah satu pesona kota Banjarmasin.

Pasar terapung merupakan budaya khas Indonesia khususnya daerah Kalimantan Selatan, sebagai generasi penerus sudah selayaknya kita menjaga dan melestarikan budaya tersebut agar di kenal oleh anak cucu kita dan tidak tergeserkan oleh budaya barat yang banyak merusak moral anak bangsa.

Itulah informasi Pesona Indahnya Pasar Terapung di Banjarmasin semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *