Tutorial Membuat Channel Youtube

  • Whatsapp
cara buat akun youtube 2020

Syaifulhadi.com, Mulailah karir anda dengan youtube, tidak ada aturan dalam usia maupun latar belakang dalam membikin chanel youtube,  dari laki-laki perempuan, anak-anak sampai remaja, dari kalangan masyaraka kaya raya, menengah, sampai kurang mampu pun berhak mempunyai chanel youtube bahkan keterbelakangan juga biasa punya akun youtube.

Karena youtube bersifat freeinstal. Banyak masyarakat berlomba lomba mencari penghasialan sampingan dari chanel youtubenya.

Sampe sampe lewat media youtibe mereka dapat meraup uang MILIYARAN RUPIAH dan menjadi orang yang kaya raya selain itu media youtube mempunyai sisi negative sepertihalnya banyak chanel yang mengupload content conten tentang berbagai tutuorial membikin sesuata benda yang di daur ulang, resep membuat makanan, ceramah agama, berita, film hingga peristiwa yang jarang terjadi pun bisa kita ketahui lewat media youtube.

Langkah pertama yang harus di ketahui seseorang untuk membangun chanel youtube,

yang pertama adalah harus mempunyai akun Google jikalau anda belum mempunyai akun Google biasa anda bikin terlebih dahulu di aplikasi Google chrom, Uc Browser atau apk untuk mengakses semacamnya.

Setelah akun google atau Gmail atau semacamnya baru anda bisa mendaftar ke aplikasi youtube atau membangun chanel youtube sesuai kebutuhan anda, berikut langkah- langkah untuk membikin chanel yutube

  • Langkah awal dalam pembuatan akun youtube atau membangun chanel adalah anda harus mengunjungi halaman youtube terlebih dahulu.
  • Jika anda sudak masuk ke halaman beranda yang di tuju silahkan anda tekan tombol “Sing In” yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.
  • Lalu masukan akun google anda atau email ke halaman  youtube tersebut serta pastikan email tersebut benar-benar aktif dan langkah baiknya di buat untuk chanel youtube saja.
  • Setelah halaman Youtube anda berhasil di bikin, tekan pada icon foto ada di pojok kanan atas lalu klik bagian settings. Setelah muncul pengaturan akun kamu dapat memilih Create  Channel , untuk membuat channel baru.
  • Setelah masuk kamu wajib mengisi nama channel anda, lebih baik anda isis dengan isis konten yang anda bikin atau bias juga dengan nama yang kreatif dan unik untuk di ingat
  • Jika anda ingin menggunakan chanel Youtube anda untuk chanel bisnis, bias tekan tombol yang bertuliskan Use a Bussiness or Other Name yang berwarna biru, anda juga harus memasukkan nama produk/ brand  yang harus di masukan pada laman Brand Account  lalu klik pada bagian Create.
  • Akun Youtube/ Channel pun sudah siap untuk di gunakan dan anda sudah bias untuk mengupload conten anda

Langkah wajib supaya Channel anda Populer

Setelah akun Youtube anda selesai di buat, anda harus mempunyai strategi untuk menarik penguna Youtube mencari dan nyaman dengan chanel anda, sehinga chanel anda mudah di ketahui orang dan popular, berikut strategi yang harus anda lakukan..!

  • Buatlah judul conten yang menarik

Judul merupakan hal terpenting yang mana  untuk menjelaskan mengenai conten anda, seperti halnya yang namanya judul dimana mana selalu ringkas padat dan spesifik tetapi tidak membuang sifat kreatif.

  • Sisipkan kata unik pada awal judul

Dalam pembuatan judul anda harus menambahkan beberapa kata yang biasa dipake untuk mencari konten yang mau di tonton, lebih di sarankan untuk menambahkan kata-kata tersebut di awal judul, seperti Tutorial, Video, Filem

  • Gunakan Keywords

Keywords banyak di gunakan sama kalangan Youtuber atau Bloger untuk mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian Goggle.

Demikian Tutorial Membuat Channel Youtube semoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *